12/14/14

Penahanan Emosiku

Aku adalah Mahasiswi Stai DDI maros yang jaraknya dengan rumahku tidak begitu jauh jalan kaki atau naik angkot sedikitpun sudah sampai, bisa dikatakan biaya transportasi tidak begitu meresahkan namun mengenai uang semester di kampus manapun selalu meresahkan karena namun mungkin tidak buat Univeristas melainkan karena tempat kuliahku adalah swasta harap maklum dengan kapitalisme orang orang dalam, bahkan hak hak yang semestinya aku nikmati tidaklah aku menerimanya, aku adalah mahasiswi jurusan syariah peradilan agama islam, akupun bayar spp semester seperti mahasiswa jurusan yang lainnya namun ilmu yang aku dapatkan tidaklah sesuai dengan apa yang aku harapkan bisa dikatakan mata kuliah yang berhubungan dengan jurusan Syariah hanyalah 25% saja selebihnya aku harus nebeng dengan jurusan tarbiyah nantinya apakah aku bisa mendapatkan kedua titel tersebut? ataukah titelku nanpi adalah S.pdi yaitu syari'ah pendidikan islam :) oh ya Ampun titel itu belum pernah ada sebelumnya...
banyak hal yang ingin aku luapkan seolah menumpah sebanyak banyaknya namun apapun yang aku katakan bukanlah sebuah teguran,,
Aku berharap orang orang yang bertanggung jawab atas kampus itu bisa sadar segera mungkin bisa memberikan hak aku dan teman temanku yang lainnya agar kami bisa seutuhnya mendapatkan gelar itu dengan penuh ilmu dari titelnya, namun itu sepenuhnya bukan salah mereka namun salah aku mengapa memilihnya padahal dunia ini penuh pilihan bisa saja aku pindah di UIN yang lebih baik dari ini atau di UMI yang jauh lebih mementingkan ilmu namun inilah pilihanku dari awal yang terpaksa sejalan dengan taqdir .
ya Aku terkadang melampau taqdir yang mengarah padaku, aku hanya ingin mengungkapkan apa yang ingin aku katakan saat mereka lebih baik merangkai kata yang seolah olah nyata.
aku ingin menjadi serjana hukum yang betanggung jawab atas apa yang akan ku raih, kalaulah hanya secangkir ilmu hukum yang kuraih maka secangkir itulah tanggung jawabku membawa ilmu itu hingga ke akhirat.
kepada bapak Rustam terimah kasih atas waktunya membagikan beberapa ilmu yang masih ku coba untuk ku mengerti,,,,
semoga semua ilmu yang engkau tuangkan bermanfaat suatu hari nanti,,, Aamiin ya Rabbal Alaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...