1/04/14

Bahasa Jepang

Saat Magrib tiba,,,
aku hanya mengingat kejadian pagi hingga magrib tiba
namun aku kembali mengulang kejadian yang sama
aku membalikkan fakta yang ada tentang hari ini
memutar keadaan seperti drama drama lama
yang selalu terjadi, terbentuk dan menetap

saat magrib tiba,,,
aku mengingat bahasa jepang itu yang selalu berdrama
yang selalu menjemput magrib hingga larut dengan malam
aku ingin bertemu malam itu wahai magrib saat tiba
menghiasi matahari yang berbahasa jepang
menjelaskan padaku tanpa aku memahaminya

saat mabrib tiba,,,
suara suara berbahasa jepang makin bersua
seolah ingin mengerti keadaan namun bisu untuk berbicara
tak akan ada makna yang tertangkap karena tak mengerti
tak mengerti oleh keadaan saay ini yang sangat penuh blur

saat magrib tiba,,,
sore menjadi bahasa jepang yang ingin ku sampaikan
kalau aku tak mampu menguasai keadaab ini
aku akan menyerah atau kembali menggalihnya
melawannya hingga ku mengerti keadaan yang sebenarnya

saat magrib tiba,,,
malam akan menjadi bahasa jepang ada yang terjadi
namun aku hanya berdiam, ada yang mengalir namun
aku hanya membiarkan tanpa tahu malam berkata apa
dengan ribuan bintang yang paham bahasa jepang

saat magrib tiba
bahasa jepang datang memberi tahu
kalau pagi akan indah
namun aku tak mengerti kata indah
bahwa pagi akan baik
namun aku tak mengerti kata baik
kalau pagi akan kembali
namun aku tak mengerti kata kembali

inilah bahasa jepang kehidupan saat ini
sulit menalarnya walau kau sang penalar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...