7/06/14

Tolong! Ajari A K U

Sejenak semua mulut mulai mencibirku
memberikan satu pertanyaan yang hanya Tuhan yang tahu
mereka menanyakan kapan aku juga menikah
entah mengapa sejenak aku merasa perawan tua
diusia 20 tahun
namun itu hanya sejenak kulontarkan nada candaan
kepada sang penanya "aku masih menunggunya"
tiba tiba ia berlalu pergi seolah olah
menyisahkan stempel NGAK LAKU
aku hanya tersenyum sambil mengucap syukur
banyak orang yang menikah cepat namun tak bahagia
bahkan ada dengan cepat berpisah
karena aku tak cantik itu yang membuatku tak laku?
aku yakin bukan karena ribuan orang yang cantik siap
menikah namun jodohnya pula tak kunjung datang
apa karena aku tak kaya?
aku yakin bukan karena ribuan gadis rentenir
belum pula menikah karena belum bertemu jodoh
apa karena aku tak ideal?
apakah semua orang ideal sudah menikah saat ini?
aku yakin Tuhan masih merangkaikan cerita indah
atas persatuan kami nanti
Mungkin saja dia masih kuliah di UI
dan dalam waktu dekat ujian meja
atau bisa jadi masih mengejar S2nya di Jerman
kan ngak ada yang tahu jodoh kita selalin Tuhan
bahkan orang orang yang yakin pacarnya
 adalah jodohnya bisa tak bersatu...
So. buat jomblowan jomblowati
jika kalian ingin jodoh yang baik
maka berbuat baiklah saat ini
jika kalian ingin jodoh yang sholeh
maka sholehah lah saat ini

#Tolong! Ajari aku yang lebih berpengalaman
#ketawabesar
#SalamDuajari(bukanKampanye)

2 komentar:

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...