12/31/13

Pagi 31 Desember

Hujan mengguyur kota kecilku Maros sejak subuh awan mendung menghiasi pagiku entah ada apa pagi ini aku tak ingin melewatkannya di kamar, membuka jendela lebar lebar dan berangjat menghirup udara segar, walau aku tak melihat matahari. akhir tahun pagi ini sayang di lewatkan dengan biasa biasa saja, namun apa yang akan istimewa, menerima ajakan miftah bersama tantenya ke pantai, walau aku memang saat ini ingin sekali melihat pantai terakhir kepantai April lalu sudah sangat lama, namun ini tidak akan adil dan tidak akan seseru yang ada di mauku, aku ingin bareng keluarga saja.
Melihat hujan turun melalui pintu rumah seakan melarang melangkah kelyar rumah ini memang bukan hari libur kuliah namun hari ini semua tugas sudah kelar mau ngapain lagi ke kampus selain menunggu informasi dari teman, dan inilah aku saat ini di penghujung desember bersama hujan yang setia pada desember aku mengingat kembali 31 desember lainnya .


31 Desember 2012
pagi itu adalah hari pernikahan kakak saya kami mengurus semua, sibuk dengan tamu berkumpul dengan keluarga dan ada percekcokan tentang nama om saya yang ngak ada di undangan membuat acara yang semestinya hangat malah menjadi dingin, dan bodohnya pernikahan itu  hanya berusia 3 bulan . Wanita itu memiliki pilihan yang lain.

31 Desember 2011
pagi itu aku menghirup udara segar dicabang pesantren di gowa bersama teman teman seperjuangan pembina putri pusat, saat itu ada nikah massal 20 pasang, acaranya pagi sehingga aku harus menumpang mandi di rumah warga yang mempunyai air yang sangat segar mungkin karena dekat pengunungan, dan bodohnya aku harus berlama lama nginap karena tidak ada angkutan pulang, tapi itu seru karena dilakukan bersama teman teman dan adik adik santri lainnya.

31 Desember 2010
menjadi kakak kelas tertua saat itu di setiap pagi tanggal 31 desember aku menhabiskan bersama teman teman saja, malam harinya buat acara kecil kecilan di kamar sendiri, eh tahun itu pembina aku kakak Sparkling Autumn jadinya kita bareng bareng ngebakwan kekeke. dan paginya kita habiskan dengan aktivitas santri yang seperti kerja bakti, belajar, dan mengeluh :D

31 Desember 2009
pagi itu aku habiskan dengan belajar di sekolah tanpa tak tahu malamnya harus ngapain, siang berlalu sore berlalu dengan menggembirakan kalau sudah nongkrong di sore hari itu sudah lebih baik, saat itu aku berasrama dengan orang orang yang unik, dari berbagai kota dab berbagai karakter malamnya itu yang seperti biasanya kami satu kamar mengadakan acara kecil kecilan yaitu membuat bakwan di kamar, minta ijin ambil bahan, buat dan nikmati :) paginya,, aku sudah lupa ngapain.

31 Desember 2008
Tahun yang sangat membawa keajaiban, dengan adanya seminar setahun di pesantren kami yang di mulai sejak 1 januari hingga 31 desember membawa tahun 2008 penuh cerita suka cita, ada kebahagiaan yang melimpah ada kesedihan yang mengiris hati, sangat banyak yang kami lakukan mengatas namakan kekompakan, seluruh warga dan santri saling menguatkan denganadanya seminar setahun itu. dan akhir tahun itu pimpinan pesantren jatuh sakit dan parah, lalu seorang ustadz salah satu warga  yang baik hati meninggalkan kita di akhir akhir Desember  membuat kita semua bersedih.

31 Desember 2007
3 Tsanawiyah, membuat kami dinilai nakal dan membangkak terhadap peraturan pesantren semakin kami di vonis nakal semakin kami mamperlihatkan kenakalan kami,, masa itu aku menhabiskan malam bersama sekamarku seperti biasanya, membuat acara kecil kecilan dengan menggoreng ubi hasil tanaman kami, bermain bulu tangkis di halaman kamar sambil mendengarkan petasan dari luar pesantren he he he .

31 Desember 2006
hah ini sudah sangat lama, aku tak bisa mengingat dengan jelas 31 desember sedang ngapain, bermain,berkumpul dengan teman atau sudah tidur jam 10, hah aku lupa lupa ingat, atau sedang menunggu pagi bersama warga dan ustadz sambil mengaji,, yang jelas tidak ada yang aku ingat dengan jelas.

31 Desember 2005
1 tsanawiyah, mungkin aku sedang berada di rumah karena sedang sakit atau pura pura sakit, lalu menhabiskan malam pergantian tahun dengan memeluk terompet tanpa mengerti apa makna tahun baru
"aku yakin saat itu aku masih polos dan manja"

31 desember 2004 - 31 desember 1999
tanggal itu aku tak peduli, apapun yang terjadi saat itu aku masih SD kok,,mungkin cuma cemburu kalau besoknya (tanggal 1 januari) teman teman di sekolah menceritakan malam tahun barunya yang keren, berada di pantai, ke mol, dan banyak lainnya , mungkin itu. :(

4 komentar:

  1. yeaaaaaa..... kudapatmi cak! nda susah ji di dapat ade puput... :D

    suka baca2 di sini, sederhana tp berkesan. semuanya alami... :) smangat trus menulis nah...

    BalasHapus
  2. aduh ta'kende' ka'........kak opik, makasih banyak kak sdh singgah

    BalasHapus
  3. Bahhhhhh... kusuka sekali blognya puput. Terharu teruska kalo baca :'(

    BalasHapus
  4. baru ku lihat ada komentnya guru blog ku paek disini :) itulah putri yg selalu terlihat nahagia namun aslinya rapuh

    BalasHapus

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...