1/02/14

Jam 1 pagi

Sudah setahun ini tidurku selalu melewati jam 1 pagi, entah karena ada yang di fikirkan atau hanya memang lagi tak mau tidur saja sambil melakukan hal selain diam membuatku beranjak bosan dengan malam malam lainnya, menghayal dan bermimpi menemaninya hingga tertidur lelap.

nah semalam aku kembali tak bisa tertidur, menyetel lagu menemani tidurku malah menghasilkan air mata lagu itu mengingatkan masa lalu yang tak pernah menghilang dari memoryku tentang larut malam yang telah laulu,, malam malam bersama sahabat, malam malam bersama mereka semua hingga aku tak bisa menahannya dengan menangisi kerinduanku yang mendalam.

semalam aku kembali merindu, seketika mengingat malam malam lainnya yang kurasa tak berubah namun berganti, hidupku terulang aku ingin mengulang malam malam yang berlalu itu, malam malam yang indah bersama campus Arafah tercinta, aku rindu campus rindu tepatnya nuansa campus,,
nuansa campus yang memiliki beribu lembaran cerita yang berbeda.

malam sekolah, malam acara, malam perkemahan, malam muhadarah, malam liburan semua memiliki lembaran masing masing dan seketika aku kembali mengingatnya karena lagu itu, lagu itu mengingatkan malam dimana kami semua seluruh santri perkumpul di satu ruangan dan kami memiliki kelompok masing masing, malam yang bersahaja kami akan tertawa di ruangan ini ruang yang mengukir kelelahan satu harian full bermain berlomba mengisi agenda personil kami yang sangat aku tak suka, namun sekarang aku merindukannya.

malam malam yang lainnya saat kami harus menjaga keamanan tidak tidur sama sekali, membuat malam itu menjadi sangat hangat bersama teman teman yang sudah tak berwujud teman namun malaikat yang baik hati wanita super dari berbagai pelosok ada syurga palopo dan syurga enrekang bermacam macam. sudah lama tak bersama mereka semua.

malam perpisahan yang tak terencanakan membuat kami lupa saling berjanji bertemu kami, keadaan yang dadakan sehingga kami saling lupa mengucapkan selamat tinggal sehingga kami berpisah dengan begitu  cepat, dadakan di kirim ke manado, dadakan ke gowa, dadakan berpisah, dadakan ke jakarta, dadakan pulang kampung, malam malam yang ku lewati bersama mereka kembali ku ingat melewati lagu itu.

kini malam malam itu berganti musim , cahaya panjang yang kuserahkan padamu kawan tak akan redup selamanya akan hangat menanti kalian,, berharap akan bersama kembali lalu mendengarkan lagu yang baru.
pertemuan yang panjang lalu perpisahan yang sangat panjang bagaikan cahaya yang berhembus dengan sinaran kerinduanku.

jadikanlah ini semua penyampainya kepada kalian bahwa kita pernah bersama, kalau kita pernah bersama bertahun tahun lamanya hingga kita sudah saling mengenal bagaimana aku dan bagaimana kalian.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...