6/09/15

Belajar dari kesalahan

sumber google


Saat berjalan pulang seorang diri menangis dalam batin 
ada apa denganku mengapa diriku masih merasa hampa
ketika semua sudah mencoba lebih baik dari yang lalu lalu
aku terus bertanya hingga aku berjalan ke ujung dunia
menemukan matahari yang sedang menutup hari

aku belum menemukan jawabannya mengapa aku hampa
seolah olah hidup ini tanpa teman, tanpa siapapun
hingga aku temukan sajadah yang tergeletak dipinggir sawah
seorang nelayan tua paruh baya pergi membersihkan diri
dari lumpur lumpur tanah, mensucikan diri dan hati yang ikhlas
begitu pentingkah hubungan Tuhan dan Manusia hingga alam cemburu

aku tersadar dalam lelahnya hati., aku kekurangan cahaya ilahi
aku hanya terus berpura pura akrab dengan Allah
aku tak pernah mau belajar dari kesalahan
aku ingkari petunjuk hidayah Allah padaku
aku terus terusan menjadi hamba biasa
sampai kapan aku akan demikian
hanya dua pulihan, hingga ajal menjemput
atau jemput sendiri hidayah ilahi...

belajar dari kesalahan adalah jalan yang baik
buat menjemput ilahi...
dan jadikanlah masa laluku sebagai penengur
hingga ketaqwaan terus bersarang dinadiku
aku sedang belajar
belajar dari kesalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...