12/16/16

Hati yang terpatahkan

Hari ini di setiap jum'at ada tarbiyah rutin pada jam siang hingga sore hampir 2 tahun rutinitas ini berlalu pada dasarnya tarbiyah hanya menyetor hafalan mendengarkan nasehat dan pastinya bersilaturrahim kepada teman teman tapi hari ini ada sesuatu yang berbeda, ini di luar koridor dari tarbiyah itu sendiri ini hanya sebuah pertanyaan singkat untuk pribadi saja
"Sudah berapa ilmu yang ku raih dan efeknya bagaimana?"

Tiba-tiba hati tergores sedikit lara mengapa aku merasa tak ada perubahan  aku masih marah di kala emosi aku iri hati dikala cemburu aku sedih merenung nasib aku manusia yang masih tak bersyukur apalagi bertafakkur, aku bawa kemana nasehat nasehat indah lantunan lantunan semangat menjadi lebih baik yang sang murabbi serahkan di setiap haraqah

Hatiku sangatlah tergores 💔



Namun itu karena aku adalah manusia aku masih bukan menjadi malaikat amarah dengki dan kurang bersyukur adalah sifat nurani manusia tetapi menjaganya di saat itu terjadi adalah awal yang baik menjadi lebih baik

Bukan berarti dengan ilmu yang aku dapatkan  bisa aku amalkan sepenuhnya akulah manusia akhir zaman yang cobaannya datang dari setiap sisi kehidupan

Biarlah kesadaran ini terus bersarang di benakku hingga tiada lelah memperbaiki diri terus menerus selamanya dan nanti

Ijinkan aku mencoba mendekatkan diri pada kebaikan dan meninggalkan semua keburukan yang pernah aku selami

Biarkan aku menjadi lebih baik

Jadikan aku orang yang baik

Dekatkan aku pada kebaikan

Gelisahku  kekuatanku




#prayforAleppo




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...