4/10/18

R a s a

Aku terus memikirkannya berkali-kali tentang cara Allah menciptakan rasa yang berbagai macam di dunia ini rasa yang begitu banyak namun tak semua orang bisa mengusainya.
Coba fikirkan rasa apa yang belum kamu rasakan dan rasa apa yang memang takkan pernah kamu rasakan dan rasa apa yang sedang kamu nikmati coba jawab pertanyaan ini setelah aku menjawab pertanyaanku rasa yang belum aku rasakan adalah memiliki seorang kekasih dan rasa yang tak akan pernah aku rasa yaitu rasa memiliki seorang Ayah karena sejak bayi Ayah telah di panggil olehNya dan rasa yang sedang aku nikmati adalah rasa yang begitu indah dan berwarna ada rasa menjadi anak yang baik yang taat kepada ummi dan menjaga nama baik keluaraga, ada rasa mencintai suatu wadah yang membesarkanku dan melindungiku hingga kini dan ada rasa teman berbagi untuk seluruh sahabat kecil yang berkepribadian bermacam-macam yaitu santri di mana sekarang aku menikmati rasa menjadi Musyrifah mereka rasa yang begitu ajaib hingga terkadang aku heran apa aku bisa melakukannya rasa kali ini begitu sulit di rasakan orang lain tak semua bisa melakukannya bukan hanya kesabaran yang di utamakan tetapi keikhlasan dalam membina mendampingi dan menjaga mereka seutuhnya menganggap mereka adik anak bahkan sahabat di luar kendali yang notabene aku juga masih belum sedewasa itu tetapi sekali lagi rasa ini begitu ajaib membuat posisi ini bisa serbaguna keras terhadap mereka lembut pada waktunya tetapi semua memakai hati agar tak ada kebencian yang tertanam, sangat sulit karena hati mereka sangatlah sensitif sulit membaca apa yang di inginkannya dan sulit menebak apa yang membuat mereka nyaman hingga segalanya aku pelajari sedikit demi sedikit kini aku tahu rasanya ketika mereka kecewa terhadap sesuatu aku tahu rasa ini begitu istimewa hingga kebaikannya bukan hanya di dunia tetapi di akhirat kelak berlipat-liat ganda yang akan aku terima namun ada yang kuterima ada pula balasannya bagaimana pertanggung jawabanku nanti terhadap teman kecilku ini bagaimana kalau ada yang merasa tersinggung dengan niat baikku mendekatinyayang terkadang dengan pelan-pelan aku mempelajari pribadinya.
mungkin karena aku pernah jadi dirinya hingga tak sulit menebak apa yang mereka rasakan sehingga dengan radarku kutemukan jawabannya.

inilah rasaku saat ini bagaimana dengan rasa kamu silahkan ceritakan sendiri kepada dirimu karena membahagiakan diri dengan cara sederhana adalah hal yang seru di bandingkan membanggakan diri di hadapan orang lain yang tak peduli pada cerita kita.

#maros
april yang sedang tanggal 10 dan hari yang sedang tepat selasa dan senja sementara berdansa menunggu magrib yang pelan tapi pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...