2/14/22

elang dan kerang mutiara

Sekarang saya hanya ingin menulis dengan sejujurnya tentang apapun yang saya hadapi tidak menoleh kebelakang lagi tentang ribuan mimpi yang lenyap bersamaan, karena saya sadar mimpi hanyalah bunga kehidupan tak akan nyata tak akan ada dahulu kita hanya tertipu ucapan orang dewasa yang menyuruh kita mengejar mimpi padahal dari awal kita selalu berlari di tempat yang sama tidak melangkah selangkah pun tidak ada yang berpindah dari saya yang sekarang atau saya 20 tahun yang lalu.

Tapi apakah saya menyesal? Apakah saya rugi pernah mengejar mimpi itu nyatanya itulah kenangan terbaik dalam hidup ini kalau saya pernah punya ribuan impian yang ingin saya wujudkan dan apakah saya berhenti bermimpi? 

Benar saya berhenti bermimpi sejak kemarin saya tak mau lagi mempunyai impian karena mimpi tidak akan mudah terwujud saya sudah paham alur meraih keinginan ku ubah kata mimpi menjadi 'harus' harus menerima segala keadaan harus berpindah-pindah jika di perlukan, harus kerjakan yang ini, harus ke arah sana mengalir hingga nafas berakhir.

Lebih baik kita meraih 'harus' daripada menunggu mimpi terwujud seperti seekor elang berjumpa kerang mutiara sangat langkah dan sukar 

Saya yang sekarang mencoba lebih sadar di bandingkan harus bersabar kalau naskah yang ku buat sangat berbeda dengan naskah pencipta maka 'harus' mau tidak mau harus terjadi.

Harus sadar menanti 
Harus sadar menunggu 
Tidak usah sabar karena kalau kita sadar maka tidak ada alasan tidak sabar 

Jalani saja semuanya 
Jalani dengan sesanggupnya karena saya sadar dan yakin akan tetap disini sejauh apapun saya berlari naskahnya saya 'harus' disini walaupun saya tidak mau berada disini saya ingin seperti elang terbang jauh yang tak akan berjuma kerang mutiara.

Nyatanya saya adalah elang yang tertutup mata saat ini kerang mutiara telah ku peluk erat tapi saya hanya mengira memeluk batu biasa, seandainya saya sadar setiap detik ini adalah mutiara terbaik menikmati alur selembar demi selembar membahagiakan dan bahagia berbagi cerita setiap hari walaupun kisah yang berulang merupakan hal yang sangat berharga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ku ingin ke jogja

Lebih baik tak pernah ada temu dari pada harus merindu berjumpa Lebih baik tak ada kenangan dari pada lelah harus terus mengenang Tidak  Leb...